Semangat Pembelajar

HUMBEL

Knowledge Management

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Kelas

Pemerintah Menyediakan AKM Kelas untuk Membantu Guru  Melakukan Diagnosa di Level Individu Murid. Berbeda Seperti AKM Nasional yang tidak melaporkan tingkat Individu Murid, AKM Kelas digunakan untuk merancang pembelajaran yang menyesuaikan tingkat kompetensi murid (teaching at the right level). AKM kelas dapat di akses dengan jaringan lokal sekolah (intranet).

Aplikasi AKM Kelas Berbasis Desktop Windows

Aplikasi AKM kelas berbasis windows berjalan secara portabale, artinya anda tidak harus melakukan installasi terlebih dahulu, cukup mengunduh dari menu yang tersedia di laman AKM kelas. Kemudian anda langsung menjalankan aplikasi sesuai dengan Sistem Operasi yang digunakan apakah menggunakan Windows 7, 8 atau Windows 10.
Untuk menjalankan aplikasi AKM Kelas secara normal, komputer anda harus memiliki spesifikasi minum sebagai berikut:

  • Komputer minimum Core 2 Duo
  • RAM minimum 2 GB
  • Sistem operasi Windows 7, 8 atau 10
  • Space HDD tersedia minimal 2 GB

Pastikan anda menjalankan aplikasi AKM kelas dengan baik dan sesuai dengan instruksi atau manual yang kami sediakan dalam format dokumen maupun video.

Aplikasi AKM Kelas Berbasis Android

Aplikasi AKM Kelas Berbasis Android adalah media untuk menjalankan AKM kelas yang bisa dilakukan melalui perangkat handphone. Namun demikian untuk menjalankannya, siswa harus terhubung atau mengunduh paket soalnya dari Aplikasi Desktop atau Windows.

Langkah instalasi aplikasi AKM Kelas Mobile

  • Klik tombol Download di laman website AKM Kelas
  • Install apk yang telah di-download (minimal android versi 4.0)
  • Pastikan pengaturan Unknown resource installation/Instal dari sumber tidak diketahui telah dicentang/diizinkan dengan cara buka Setting/Setelan -> Security/Keamanan -> Klik izinkan Unknown resource/Sumber tidak dikenal
  • Setelah terinstal, buka aplikasinya kemudian apabila aplikasi meminta izin akses penyimpanan silakan klik Allow/Izinkan.
1,412 Kali Di Baca