Semangat Pembelajar

HUMBEL

Knowledge Management

Manfaat Belajar Online Bagi Siswa

Siswa dan pelajar saat ini sedang bersiap untuk memasuki dunia kerja global yang menjalani transformasi digital besar-besaran. Pergeseran ini mendorong banyak sekolah untuk mengubah cara mereka berpikir tentang tidak hanya apa yang perlu dipelajari siswa, tetapi juga bagaimana mereka seharusnya belajar. Pengajaran tradisional berkembang, dan teknologi mengambil alih ruang kelas terlebih lagi pandemi memaksa cara pembelajaran menjadi digital sesegera mungkin. Adapun manfaat dari belajar online adalah :

  • Pembelajaran dapat direkam

    Salah satu manfaat besar pembelajaran digital adalah beberapa kelas pembelajaran dapat direkam. Ini adalah cara yang bagus karena jika siswa melewatkan suatu kelas atau tidak memahami topik tertentu, maka mereka bisa kembali menonton kelas dari rekaman yang ada.

  • Pelacakan kinerja siswa

    Digitalisasi membawa pendekatan yang lebih praktis untuk melacak kinerja siswa. Teknologi dapat memainkan peran penting dalam menangkap detail pekerjaan siswa, yang membantu guru dan orang tua memantau perkembangan anak. Setiap pembelajaran siswa dapat disimpan dan dilacak yang bisa dibandingkan nantinya untuk melihat sejauh apa mereka telah memahami pembelajaran mereka.

  • Membuat pelajar lebih cerdas

    Perangkat pembelajaran dan teknologi memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan belajar mandiri yang efektif. Para siswa mampu menganalisis apa yang mereka butuhkan untuk belajar mencari dan menggunakan sumber daya online. Pembelajaran digital memperbesar efisiensi dan produktivitas mereka. Selanjutnya, untuk menarik siswa, perangkat pembelajaran digital, dan teknologi mempertajam keterampilan berpikir kritis yang menjadi dasar bagi pertumbuhan penalaran sistematis. Siswa juga mengembangkan perasaan positif dengan menguasai pengetahuan dan keterampilan baru menggunakan alat pembelajaran digital, menawarkan kepercayaan diri yang mereka butuhkan untuk ingin mempelajari lebih banyak hal baru nantinya.

  • Sumber daya yang dapat diakses 24 Jam

    Tidak setiap siswa adalah yang paling produktif pada waktu yang sama yang sayangnya jika kembali melihat cara pembelajaran tradisional tidak memberikan kelonggaran dan memahami faktor ini. Dalam format pembelajaran tradisional, siswa dituntut untuk aktif selama waktu belajar sehingga banyak yang tertinggal. Maka dengan adanya pembelajaran online, semua siswa mempunyai peluang yang sama dan dapat memilih cara belajar dengan cara mereka sendiri karena semua sumber daya yang mereka butuhkan tersedia untuk mereka 24 jam sehari.

  • Menggunakan lebih sedikit emisi

    Cara pembelajaran tradisional membutuhkan banyak hal dan menghasilkan emisi yang tidak sedikit. Maka dengan pembelajaran online, hal itu setidaknya dapat dikurangi dan dipangkas. Jika Anda belajar online, siswa akan dapat dengan mudah mengurangi jumlah perjalanan yang mereka lakukan karena tidak perlu pergi ke kelas setiap harinya. Para siswa juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk belajar karena siswa hanya akan belajar dari rumah mereka sendiri.

Link Sumber : idcloudhost

61 Kali Di Baca