SUMBER BELAJAR TERBUKA

Anda dapat melakukan pencarian dengan mengetikkan "kata kunci" di kolom search

Lo-Fi, Musik Yang Bikin Relax, Teman Saat Kamu Belajar

Musik lo-fi atau Low-Fidelity, pada awalnya bukan merupakan genre musik. Lo-fi mengacu pada istilah yang digunakan untuk menggambarkan bagaimana suatu lagu atau album direkam. Lagu atau album Lo-Fi ini memiliki suara berkualitas rendah dan terdengar kresek-kresek.
Lo-fi ini lebih mengarah ke musik instrumen yang juga dipadukan oleh suara-suara nyata dan suara alam, seperti suara hujan, suara burung, suara gemercik air, suara orang mengobrol, sampai suara halaman buku yang sedang dibolak-balik.

Dengan irama yang mellow, musik lo-fi mampu menghadirkan nuansa kalem dan rileks bagi para pendengarnya. Maka, enggak heran musik lo-fi cocok didengarkan untuk menemani kamu belajar, pengantar tidur, saat bekerja, atau menemani kamu saat mengemudi di tengah kemacetan supaya emosimu enggak meledak-ledak.

Berikut adalah 3 rekomendasi channel Youtube yang menyuguhkan musik Lo-Fi :

ChilledCow

ChilledCow  adalah channel yang paling sering live musik Lo-Fi, atau kayaknya emang live tiap saat deh haha. Nah di channel ini tuh menyediakan 2 jenis video musik Lo-Fi, yaitu “Beats to relax/study to” dan “Beats to sleep/chill to”. Tinggal pilih deh, kalau kamu pengen dengerin sambil baca buku tinggal klik pilihan pertama, terus kalo kamu pengen tidur tinggal klik pilihan ke 2. Bebaaasss..

Feardog

Feardog adalah video dengan penonton terbanyak di youtube dengan kata kunci pencarian “Lo-Fi” nih..

Relief

Selanjutnya di peringkat kedua setelah “Feardog” adalah “Relief”. Kumpulan musik yang enak didengar di channel ini bikin kita bakalan senang dengerin musik yang mereka kasih.

Nah, diatas adalah beberapa channel Youtube yang menyediakan musik Lo-Fi . Enggak cuma itu aja loh, masih ada banyak lagi jenis musik Lo-Fi yang bisa kamu dengarin di platform musik digital lain, seperti Spotify dan SoundCloud. Hanya dengan mengetik kata kunci “LOFI” di pencarian dan duaaarrr kamu udah bisa dapetin buanyak lagu Lo-Fi disana.

Terimakasih sudah membaca artikel ini. Keep Chilled yaa^^

179 Kali Di Baca